Perjalanan Sukses Sule










Sule ialah seorang artis komedian,penyanyi serta aktor film yang di sebut juga artis multi-talenta, Sule kelahiran 15  november 1976 cimahi - jawa barat yang mempunyai nama asli Entis Sutisna. Siapa yang tidak suka ? terhadap banyolan-banyolan konyol dan lucunya kang sule, siapapun pasti tertawa jika mendengarnya.
Sejak kecil sule sudah terlihat bakatnya dengan sering menari di atas panggung untuk acara 17 agustusan, orang tuanya pun pernah memasukan sule ke sanggar tari Bernama Kandaga di tempat asalnya itu. sedangkan ayahnya sule bekerja sebagai tukang baso dan saat sule kecil dia pun membantu keluarganya dengan menjual jagung rebus tiap malam.
Lalu, hobi menari nya sempat terhenti hingga ia SMK hobinya baru muncul lagi.
Sule bertemu Lina dan menikah di tahun 1997, hidup di rumah kontrakan bersama istrinya bahu-membahu menjalani rumah tangga berdua dengan penghasilan yang pas-pasan. Dan pada tanggal 25 febuari 1998 anak pertamanya lahir di bandung, yaitu yang bernama rizky febrian adriansyach sutisna (sekarang artis) atau di kenal dengan nama rizky febian seorang penyanyi dan aktor.
keberuntungan tiba saat sule mengikuti audisi pelawak acara stasiun TPI (API) bersama ogi suwarna dan obin wahyudin di tahun 2004, dan dengan groupnya itu (S. O. S) menjadi juara. ia juga pernah menjuarai acara "superstar show" indosiar (2005), Menang saat itu bernyanyi duet dengan jaja miharja. Karier sule pun memuncak ketika ia bergabung dengan OVJ (2008) acara di trans7, yang di ikuti oleh pemain ternama seperti Andre Stinky, Parto Patrio, Nunung dan Azis gagap. Acara Ovj naek rating saat itu nama sule pun semakin di kenal "sunda bule", dengan ciri khas rambut yang panjang di kuncir dan di semir mirip bule. lalu tawaran-tawaran untuk mengisi acara pun banyak di dapatinya, seperti menjadi presenter dan juga ikut bermain di dalam sinetron seperti "Awas Ada Sule"(2009) global tv, acara "Pas Mantab" (2010) sule banjir kontrak dan penghasilan yang di dapatnya pun hingga 100juta per bulan nya.
Tahun berikutnya Sule pun mendapat penghargaan "Panasonic Gobel Awards" kategori "komedian terfavorit"(2011) dan "Indonesian Kids Choice Awards"(2011). kini Sule pun kini sudah mempunyai 4 orang anak, Tiga anak laki-laki dan satu anak perempuan tersebut bernama Rizky Febrian Adriansyach Sutisna (penyanyi), Putry Delina Andriyani Sutisna, Rizwan Adriansyach Sutisna dan Ferdinan Ardiansyach Sutisna. Selepas kontrak dari OVJ sekarang sule juga aktif di acara "ini Talkshow" (2014) bersama juga andre taulany, Film-Film layar lebar pun telah ia bintangi seperti "arwah kuntilanak duyung" (2011), 'Sule Ay Need You" (2012), "Detektif Tokek" (2013), "Hongkong Kasarung" (2016). Musik tidak ketinggalan ia rilis karena emang dari dulu sule pun suka musik, terutama senang lagu-lagu dangdut haji rhoma irama dan juga jaipongan. Lagu -lagu single yang di rilis seperti "Susis" (suami sieun istri), "Bola Salju"(2010), lagu parodi "bibirmu doweh" juga "Andeca-andeci"(2011). Pernah juga menjadi model video klip dari single milik 3Madu dengan judul "Kawin Cerai"(2011).

Seperti itulah cerita perjalanan sukses Sule seorang komedian, penyanyi serta aktor. Jika memang banyak kurangnya dari tulisan ini harap maklum, dan jika anda berminat baca juga lengkapnya di refrensi bawah ini.  Ok, Sekian dulu dari saya, trims.



sumber :

http://m.wowkeren.com/seleb/sule/bio.html

https://id.m.wikipedia.org/wiki/Sule

About  :



Perjalanan Sukses Sule Perjalanan Sukses Sule Reviewed by szezukeey on 04:02 Rating: 5

No comments:

wanted

Powered by Blogger.