Pages

Subscribe:

Sunday, March 25, 2012

Merawat Suzuki Satria 150 Fu

Merawat Suzuki Satria 150 Fu
..hmmm, yang nama nya perawatan motor itu susah2 gampang bro. entah itu jenis motor apapun juga dari harley davidson hingga bob marley/vesva (..kidding). .
kita kembali ke diri kita aja dulu deeh..mau atau nggak nya untuk merawat tuh motor..hmm, apalagi untuk Suzuki Satria 150 Fu yang pesona nya tiada habis untuk kalangan ABG hingga berapa tahun ini masih saja..banyak peminatnya ( ..not promo okaay).

ok ! bro, klo gw sih yang penting oli mesin jangan ampe lebih dari 5 bulan daah. kudu harus di ganti tuh oli mesin, brrrh..itu udah paling lama lho, tapi yang udah2 motor gw juga nggak jadi manja yang harus rutin 3 bulan ganti oli.

..untuk tali kopling, sekali lagi untuk tali kopling Suzuki Satria Fu keluaran th.2005 harus rajin2 daah bersihkan tuh kawat kopling, sebab knapa ? karena untuk keluaran th.2005 pada bagian kepala setelan tali kopling tidak terdapat tutup nya atau pengaman dari debu yang anda hadapi setiap hari di jalan. jangankan seminggu, dalam 3 hari aja tuh debu bisa numpuk di dalam kabel kopling. yang akhirnya tali kopling tersebut terselip, seret nggak lancar, haus dan hingga menyebabkan tali sering putus. terkecuali untuk keluaran terbaru dari 2009 udah ada pengaman/tutup pada handle kopling.
untuk alternatif dari pada mahal anda membeli yang ori teruss, lebih baik untuk siaga menyiapkan tali kopling cadangan..yaitu tali kopling vesva, yang memang ukuran ketebalan tali nggak jauh beda.

..kalo urusan modif-memodif mending kita tetap pertahanin aja tuh ke'orian pabrikan', nah..maenin aja tuh knalpot nggak usah neko2..kalo di belek sayang kan,kalo hasil belekannya bagus..kalo gagal ! nangiis daah. hehe2.
ganti2 warna topeng,kap tengah, sayap lebih menyenangkan dari pada harus full ganti cat warna. itung2 punya simpenan body cadangan..biar kalo sekali gubraak!! kaga kaget lagi..hehe2.

..truss satu hal lagi yang perlu di inget bro, kalo kita ingin bersih2 atau mencuci tuh motor fu 2005 jangan lupa sebelum pencucian yang di lakukan baik sendiri atau cuci steam. kita harus tutup dulu itu karet tutup busi sama plastik cara sederhananya..biar tuh busi ngga kemasukan air nantinya. nah begitu juga kalo di perjalanan dalam keadaan cuaca hujan..tapi kalo kepalang tanggung sii ngga pa'pa, cuma kalo keadaan motor mati atau dalam keadaan parkir di tengah hujan itu yang menjadi kemungkinan busi kemasukan air.

jangan lupa juga bro pada bagian roda2, ring, mur serta yang berhubungan dengan pelumasan harus sering di semproot/di bersihkan terutama pada bagian per shock belakang..biar nggak kereeoot2 kaya becak. paling ngga ada baik nya sebelum anda mencuci motor.






-seginii ajje dulu deeh,
salam brader.keephood.

No comments:

Post a Comment