Kisah Biografi Kurt Cobain dan Nirvana



Kurt Donald Cobain adalah pentolan dari band Nirvana, grunge multi-
platinum band yang mendefinisikan kembali
suara pada tahun sembilan puluhan.

Kurt lahir pada 20 Februari 1967 di Hoquaim, sebuah kota kecil 140 kilometer selatan-barat dari
Seattle. Ibunya adalah seorang pelayan koktail dan
ayahnya adalah seorang montir.
Di Saat kurt pindah ke aberdeen sebuah kota industri khas penebangan atau penggergajian di washington ,kurt kecil yang telah tertekan dan sekarat karena penyakit radang perut yang di derita untuk anak seusianya dia sakitan terus/bronchitis . Hal yang paling membuatnya menjadi lebih buruk ketika ia berusia tujuh tahun.
saat orangtua nya kurt telah bercerai , ayahnya kurt menikah lagi dan ibunya telah menikah dengan seorang pemuda yang tujuh tahun lebih tua darinya. setelah perceraian orang tua nya, kurt menjadi seorang yang pemurung dan penyendiri karena ia tidak pernah merasa dirinya dicintai atau telah terbuang oleh keluarganya. Dia menjadi semakin sulit, anti-sosial dan kurt juga mengatakan bahwa perpecahan traumatis orangtuanya sangat banyak penderitaan dan amarah seperti yang ada di dalam musik Nirvana.

Setelah perceraian orang tuanya kurt juga ,hidup tidak menentu terkadang dia harus bolak-balik tinggal di beberapa tempat kerabat atau saudaranya hingga kurt pun sampai pernah tidur atau tinggal di bawah kolong jembatan.

Ketika kurt berumur sebelas tahun ia baru mendengar dan menjadi terpikat oleh band yang bernama Sex Pistols di Inggris.namun setelah band sex pistol hancur atau bubar ,kurt dan seorang temannya Krist Novoselic terus mendengarkan perkembangan band-band asal Inggris termasuk JoyDivision,band post-punk nihilistik .dan maka nya menurut beberapa orang yang mengatakan bahwa Nirvana adalah sebuah band dengan lagu atau musik nya yang tercipta secara langsung turun dari dalam bentuk suasana hati, melodi dan kualitas liris.
Kurt yang dengan sikap pemurungnya tidak mempunyai banyak teman saat di sekolah tapi juga terkadang dia menjadi seorang yang mendapati pemukulan dari seorang "atlet" di sekolahnya ,kurt juga mendapati julukan si "aneh" yang juga mereka semprotkan tulisan atau lukis di sebuah truk bak terbuka di sekolah mereka.


Pada tahun 1985 Aberdeen sudah mati dan berhenti berikutnya kurt Olympia. Kurt terbentuk dan direformasi oleh serangkaian band sebelum Nirvana yang akan datang pada tahun 1986. Nirvana adalah sebuah aliansi gelisah antara kurt Cobain (voc), bassist Krist Novoselic dan akhirnya drummer dan multi- instrumentalis Dave Grohl Tahun 1988.
Nirvana menunjukkan dan memiliki kaset demo yang terjadi di sekitar Pada tahun 1989 tercatat Nirvana kasar bermata album pertama mereka 'Bleach' untuk lokal label independen Seattle Sub-Pop.

Di Inggris Nirvana menerima banyak pengakuan dan pada tahun 1991 mereka telah di kontrak oleh Geffen, mereka
menandatangani kontrak dengan label- mega, Dua setengah tahun setelah Nirvana C.D. pertama 'Bleach' yang dirilis mereka,lalu mereka merilis album 'Nevermind', serangkaian yang berbeda, berderak, berteriak yang bersamaan dengan itu di single pertama lagu 'Smells Like Teen Spirit' akan mendorong Nirvana menjadi artis utama. Karena lagu mereka 'Smells Like Teen Spirit' menjadi lagu
Nirvana yang paling sangat diakui dan langsung dikenali. Dan Tidak banyak orang yang dapat menguraikan lyrics dengan tepat di lagu itu tapi kurt menggunakan hookline atau suatu lyric yang menggoda untuk menggaet para pendengar.

Album 'Nevermind' terjual sepuluh juta kopi sekitar 550 juta (US) yang membuat Nirvana menjadi jutawan hanya dalam semalam. Kurt Cobain terkejut penerimaan musik yang sangat pribadi dan penuh gairah yang berulang kali ia mengatakan kepada wartawan bahwa tidak ada band yang pernah, pernah diharapkan untuk hal seperti ini. Segera menjadi jelas bahwa 24 tahun obsesif tua yang sakit-sakitan dan sensitif dan tidak akan mengatasi dengan baik dengan gaya hidup rock'n roll. "Jika ada 101 bintang rock saja, aku benar-benar ingin mengambil itu,"kurt cobain. lalu kurt Cobain jatuh ke heroin di 90-an, dia bilang akan digunakan sebagai penahan rasa sakit radang perut yang di deritanya terhadap tuntutan ketat tur karena tekanan, ia terus menulis lirik yang sangat pribadi akut dan terfokus.

Kurt Cobain tertekan untuk mengetahui bahwa apa yang ia tulis dan bagaimana hal itu bisa ditafsirkan cukup sering menjadi mil terpisah. Ia terkejut ketika ia menemukan bahwa 'Polly' lagu anti-perkosaan sangat ironis telah digunakan sebagai latar belakang musik dalam pemerkosaan-geng nyata. Dia kemudian mengajukan banding ke fans di catatan liner Incesticide "Jika ada yang tidak suka gay atau perempuan atau kulit hitam, tolong tinggalkan kami sendirian." dan Itu tidak berhasil, lalu kurt menemukan bahwa sebagai kontrol musisi jutawan dalam semalam adalah sesuatu yang sangat sedikit. Kurt Cobain juga khawatir bahwa album bandnya telah terjual habis, bahwa itu akan menarik salah jenis fans (yaitu jenis yang digunakan untuk memukul dia.) Pada bulan Februari 1992 kurt Cobain melompat terbang ke Hawaii untuk menikahi courtney love karena yang sudah hamil. Kemudian di tahun 'incesticide' Nirvana dirilis dan pada bulan Agustus kurt telah dalam perawatan rumah sakit karena penyalahgunaan heroin. Tak lama setelah (putri cobain) Frances Bean Cobain dilahirkan. Pada awal 1993 album 'In Utero' dirilis lalu berada di tempat teratas pada grafik musik. 'In Utero' secara luas diakui oleh pers musik dan berisi beberapa karya kurt yang paling bersemangat. 'In Utero' adalah album yang musik nya lebih banyak terbuka dari album sebelumnya Nirvana. Lagu-lagu seperti 'All Apologies' ungkapan dan Berbentuk Hati kecil tentang perkawinan kurt Cobain yang kadang- kadang goyah, lagu-lagu lain seperti 'Scentless Apprentice' yaitu tentang penderitaan dan perjuangan dari pengalaman kurt Cobain.

Nirvana memulai tur sponsor dan dicatat dan memfilmkan nya di sebuah "unplugged" (akustik) hasil kinerja untuk MTV pada bulan November 1993. Nirvana pilihan untuk menghormati band dan orang yang telah mempengaruhi mereka dan vokal kurt Cobain bergairah dan intens terutama pada lagu 'where, did you sleep last night ? "Di mana Apakah Anda tidur Malam Terakhir?" dibungkam orang dan banyak dari mereka yang telah memberi label kurt Cobain adalah seorang seniman yang berbakat. Rumor yang telah beredar bahwa kompilasi MTV 'Unplugged' adalah album yang terakhir Nirvana dan band itu bubar. Kurt Cobain yang fanatik dan selalu memiliki beberapa pistol kepemilikan atau dalam berbagai bentuk penyitaan. Pada musim dingin 1993-94 utara Nirvana memulai tur ke seluruh Eropa. Di saat Dua puluh tur konser yang akan di adakan ,kurt mempunyai masalah tenggorokan dan jadwal mereka terputus dan ketika ia sembuh. Sementara saat pemulihan,kurt Cobain terbang ke Roma untuk bergabung dengan istrinya yang juga mempersiapkan diri untuk tur dengan bandnya sendiri. Lalu Pada 4 Maret kurt Cobain dilarikan ke rumah sakit dalam keadaan koma setelah mencoba bunuh diri dan gagal ,di mana ia mengkonsumsi obat penghilang rasa sakit sekitar lima puluh gram heroin dengan sampanye.

Usaha bunuh diri yang secara diam atau di tutupi ,disebut kecelakaan dan bahkan sampai tidak diketahui oleh teman-teman dekat dan rekannya. Beberapa hari kemudian saat ia kembali ke Seattle. istri kurt Cobain,courtney love, teman-teman dan manajer yakin kurt,masih menderita dan kecanduan.untuk mencoba memasukkan kurt ke dalam program detox di LA .dan Menurut laporan orang hilang yang dilaporkan oleh ibunya lalu kurt Cobain melarikan diri setelah hanya beberapa hari di program tersebut. Kurt Cobain di laporkan di wilayah Seattle dengan sebuah senapan. Lalu Di Hari pada tanggal 5 April, dia mengurung diri di belakang rumah neneknya dan menaruh senapan ke dalam mulutnya dan menarik pelatuk. Pada hari Kamis April 7 ~ dua hari setelah pemeriksa medis mengatakan kurt Cobain menembak dirinya sendiri dan di hari sebelum tubuhnya ditemukan polisi, courtney love mengatakan kurt telah dibawa ke rumah sakit di LA untuk di rehabilitasi. Lalu saat akan Dibebaskan dengan jaminan, Love datang sendiri ke pusat rehabilitasi itu, lalu love segera meninggalkan tempat itu setelah mendengar dari seorang teman tentang berita kematian kurt Cobain. saat tubuh Cobain ditemukan ketika seorang ahli listrik yang ingin datang mengunjungi rumah untuk menginstal sistem keamanan. lalu orang itu berkeliling di bagian belakang rumah ketika tidak ada yang menjawab saat dia dari pintu depan dan dia mengintip melalui jendela. Dia pikir dia melihat manekin tergeletak di lantai sampai ia melihat noda darah di telinga Cobain.

Ketika polisi mendobrak pintu mereka menemukan kurt Cobain yang sudah tergeletak mati di lantai, dengan sebuah senapan yang masih menunjuk di dagu dan sebuah surat di tempat bunuh diri,sebuah surat yang ditulis dengan tinta merah ditujukan kepada Cinta dan pasangan, dan yang kemudian frances bean yang di usia 19 bulan. bunuh diri dengan catatan berakhir dengan kata-kata "Aku cinta padamu, aku mencintaimu." lalu Dua hari setelah tubuh Kurt Cobain ditemukan,sekitar 5.000 orang berkumpul di Seattle untuk menyalakan lilin. kerumunan orang tampak bingung memenuhi udara dengan nyanyian profan, dibakar pula kemeja flanel mereka. Mereka juga mendengarkan tape yang dibuat oleh istri Cobain di mana ia membaca dari catatan bunuh diri. Dan Beberapa penderita remaja di Amerika Serikat dan Australia juga bunuh diri. Media mainstream itu mengecam untuk itu kurangnya rasa hormat dan pemahaman tentang budaya anak muda. 'akan selalu kami kenang'




About:



















]sumber terjemahan dari : Biografi by.mick ronson 1996.

Kisah Biografi Kurt Cobain dan Nirvana Kisah Biografi Kurt Cobain dan Nirvana Reviewed by szezukeey on 03:40 Rating: 5

1 comment:

  1. ArenaDomino Partner Terbaik Untuk Permainan Kartu Anda!
    Halo Bos! Selamat Datang di ( arenakartu.org )
    Arenadomino Situs Judi online terpercaya | Dominoqq | Poker online
    Daftar Arenadomino, Link Alternatif Arenadomino Agen Poker dan Domino Judi Online Terpercaya Di Asia
    Daftar Dan Mainkan Sekarang Juga 1 ID Untuk Semua Game
    ArenaDomino Merupakan Salah Satu Situs Terbesar Yang Menyediakan 9 Permainan Judi Online Seperti Domino Online Poker Indonesia,AduQQ & Masih Banyak Lain nya,Disini Anda Akan Nyaman Bermain :)

    Game Terbaru : Perang Baccarat !!!

    Promo :
    - Bonus Rollingan 0,5%, Setiap Senin
    - Bonus Referral 20% (10%+10%), Seumur Hidup


    Wa :+855964967353
    Line : arena_01
    WeChat : arenadomino
    Yahoo! : arenadomino

    Situs Login : arenakartu.org

    Kini Hadir Deposit via Pulsa Telkomsel ( Online 24 Jam )
    Min. DEPO & WD Rp 20.000,-

    INFO PENTING !!!
    Untuk Kenyamanan Deposit, SANGAT DISARANKAN Untuk Melihat Kembali Rekening Kami Yang Aktif Sebelum Melakukan DEPOSIT di Menu SETOR DANA.

    ReplyDelete

wanted

Powered by Blogger.